Slice of Zindagi

Pasien oh Pasien 

Sabtu 29 Juli 2017

Saat itu aku sedang berada di lantai dua di tempat kerjaku. Rekan-rekan kerjaku sedang sibuk mengerjakan sampel di laboratorium yang berada di lantai ini. Baru saja naik ke lantai dua untuk mencari pasangan hasil menyusul (?), tiba-tiba ada pasien yang memanggil dari bawah. Ya, ruang di lantai dasar memang untuk pasien seperti ruang tunggu dan ruang pengambilan darah.

Segera kutinggalkan sejenak pekerjaanku. Kulangkahkan kakiku menuruni tangga. Hingga tinggal 2 anak tangga lagi menuju lantai bawah saat kuarahkan pandanganku pada seseorang yang berada disana. Dua orang tepatnya, laki-laki. Yang satu sangat-sangat membuatku terkejut. Ia memakai penutup wajah dan berdiri di depan kaca. Aku tahan kakiku seolah terpaku. Ingin rasanya aku berteriak minta tolong. Namun akalku masih bisa berpikir, mana mungkin ada orang yang berniat jahat tetapi bilang “permisi” sebelumnya. Dan juga buat apa ia berada di situ jika ingin berniat jahat, mencuri celengan ikan? Ah, aku jadi ingat temanku. Ia suka memakai penutup wajah saat mengendarai motor. Mataku berusaha keras mengidentifikasi wajahnya. Apakah ia temanku? Sayangnya aku tidak memakai kacamataku.

Lelaki yang satu lagi memakai jaket dan ia menyadari bahwa aku sedang memperhatikan lelaki di depan kaca itu. Lelaki berjaket itu lalu berkata, “Itu teman saya mba”. Kemudian lelaki yang memakai penutup wajah pun spontan membuka penutup wajahnya. Alhamdulillah, ternyata ia bukan orang jahat seperti dugaanku sebelumnya. Juga bukan temanku. Akhirnya aku berani melangkahkan kakiku kesana. “Biasa mba, cek kalium.” Begitu katanya. Pasien… oh pasien… 😅

Ditulis oleh Fatmaratri Maulani pada 8 Agustus 2017 di Tangerang. 

One thought on “Pasien oh Pasien 

Leave a Reply

