Posted in Kehidupan Pascakampus

Jodoh dan Kerja 

Bicara tentang jodoh tentu kamu sudah pernah dengar bukan bahwa cara tepat menjemput jodoh adalah dengan terus memperbaiki diri? Bukan dengan pacaran ya.. hehe Karena dalam QS. An-Nur: 26 Allah Subhanahu Wa Ta’ala menegaskan bahwa wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita yang baik. Begitu pula sebaliknya, wanita yang buruk untuk lelaki yang buruk dan juga lelaki yang buruk untuk wanita yang buruk.


Setiap orang pasti memiliki kriteria tertentu untuk jodoh impiannya kelak. Bagaimana tipe suami atau istri idamanmu? Saya yakin, tipe atau kriteria suami/istri idamanmu pasti yang baik-baik. Oleh karena itu, berusaha memperbaiki diri sesuai dengan kriteria tersebut adalah salah satu upaya menjemput jodoh agar diri kita pantas menjadi pendamping hidupnya suatu saat nanti.


Lalu mengapa judul tulisan ini adalah “Jodoh dan Kerja“?

Karena menurut saya yang baru saja lulus dan menjadi job seeker, mencari pekerjaan itu sama seperti menjemput jodoh. Setiap pencari kerja tentu memiliki kriteria tempat bekerja yang diinginkan. Begitu pula lapangan pekerjaan, pasti memiliki kualifikasi atau persyaratan tertentu untuk pekerja yang akan direkrutnya.


Sudah berusaha mengirim surat lamaran kerja kemana-mana, tapi panggilan interview tak kunjung datang? Bersabarlah, lebih baik memperbaiki diri dengan melakukan berbagai kegiatan positif. Membantu orangtua, mempelajari lagi ilmu-ilmu semasa kuliah, dan meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris misalnya. Jangan lupa juga berdoa meminta pertolongan-Nya niscaya jodoh dan pekerjaanmu akan datang disaat yang tepat. 🙂



Fatmaratri Maulani 

Rumahku, Jum’at 16 September 2016 (H+22 Wisuda)

Advertisements

Author:

Seorang ISFJ yang suka membaca dan menulis. Sedang berproses menjadi ATLM Profesional, Penulis dan Muslimah sejati Insya Allah.

2 thoughts on “Jodoh dan Kerja 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s